Download Aplikasi Penunjang Untuk Bermain Game Jadul

 Download Aplikasi Penunjang Untuk Bermain Game Jadul


Anda Senang memainkan game - game jadul? Nah seringkali anda ingin sekali memainkan game lama anda, yang mungkin secara tiba - tiba ingin anda mainkan, misalnya saya tiba - tiba ingin sekali memainkan game lama bernama Chips Challenge yang dirilis nyaris 30 tahun lalu, namun saat ingin memainkan tiba - tiba muncul gambar seperti di bawah ini:


Hal tersebut adalah error yang terjadi ketika saya ingin memainkan game Chips Challenge di komputer saya. Kebetulan komputer saya adalah komputer berbasis 64 Bit, sedangkan game Chips Challenge  masih 16 Bit.

Bagaimana solusinya? Apakah saya tidak bisa lagi bermain game - game jadul?

Ada banyak solusinya, namun disini saya hanya akan menggunakan 2 cara yang pernah (dan masih saya gunakan)

Pertama, bisa ke link ini (link berbahasa inggris) dan anda bisa membaca penjelasan di dalamnya

Link

Atau cara kedua, anda juga bisa mendownload aplikasi bernama otvdm yang didesain untuk memainkan game - game sangat jadul di bawah ini:

Download otvdm 1,3 MB

cara menggunakannya mudah saja, yakni ekstrak saja file yang sudah didownload, lalu jalankan file bernama otvdmw.exe, dan ketika sebuah jendela baru terbuka, silahkan pilih aplikasi game yang ingin anda buka.

Contohnya seperti video dibawah ini:


Begitu saja, terima kasih dan selamat bermain!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.